Sabtu, 04 Juli 2020

KREATIF DI ERA PANDEMI

Wabah Pandemi Covid 19 membuat kita lebih banyak di rumah. Pembelajaran di lakukan dengan moda daring ? on line. Karena itu banyak pelajar yang merasa bosan dan "tersiksa" di rumah. Akhirnya, karena kemana-mana juga tidak boleh, kegiatan di rumah hanyalah nonton, tidur, makan. Berulang dan terus berulang seperti itu.

Apakah kalian mengalami hal seperti itu? Hehehe... Semoga tidak ya... Karena kalau benar begitu, jadi tambah berat deh timbangan badannya.

Sebenarnya banyak kok hal yang bisa kita lakukan di rumah . Orang yang kepepet biasanya malah kreatif. Iya kan? Kalian yang suka menggambar, bisa menggambar dengan lebih berkualitas lagi, lebih keren lagi. Atau membuat komik. Yang suka masak, coba googling atau lihat di youtube tentang masak memasak, dan silahkan coba hal-hal yang baru. Pastinya harimu akan seru dan penuh dengan kreativitas.Kali aja setelah Pandemi berlalu, kamu malah jadi Chef yang terkenal. Aamiin...

Kalau di rumah banyak barang bekas, coba manfaatkan untuk hal-hal yang positif. Yang gemar bercocok tanam, banyak waktu untuk berkreasi. Apalagi kalian yang hobi fotografi, dari kamera HP pun bisa dimanfaatkan.

Di Youtube banyak loh hal-hal positif, kreatifitas yang bisa kamu coba. Jadi jangan putus asa, bingung, stress, boring, dan sebagainya. Buang semua hal tersebut jauh-jauh.

Kangen sama saudara atau teman?Hari gini gak tau caranya? Hehehe.. Mudah sekali. Tinggal video call, atau menggunakan media lain, seperti Zoom, Google meet, dan sebagainya.

Oh, ya.. kalian yang sudah punya hand phone, biasanya lebih banyak menggunakan untuk main game sepuasnya. Perlu bapak ingatkan, berlama-lama main game di HP itu tidak baik. Sudah banyak korbannya. Boleh bermain tapi kita harus pandai mengatur waktu.

Kalian harus menjaga stamina biar badan sehat. Gak asyik kan, kalau di masa pandemi malah sakit? Sakitnya walau ringan, nanti malah dikira Corona. Na'udzu billahi min dzalik.

Makanya, biar sehat, olahragalah yang teratur. Olahraga yang ringan saja tapi sering. Misalnya senam, jogging, bersepeda, dsb. Makan tidak berlebihan, tapi pilihlah makanan yang sehat, bergizi, dan tentunya yang halal. Jajanan yang mengandung pewarna, perasa, dan pengawet itu tidak baik untuk kesehatan. Lebih baik makanan yang dimasak langsung oleh bunda di rumah. Enak. lezat, bergizi, dan gratis lagi. Hehehe.

Satu hal lagi jangan terlupa, sholat 5 waktu, membaca Al Qur-an, dan berdo'a kepada Allah SWT, semoga kita semua senantiasa sehat, dan wabah ini segera berlalu. Amiin ya Robbal 'Aalamiin
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar